Beranda Kapuas Camat Timpah Pantau Penyaluran Bansos Bagi 176 KPM

Camat Timpah Pantau Penyaluran Bansos Bagi 176 KPM

314
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Camat Timpah, Kabupaten Kapuas, Yubderi memantau secara langsung penyaluran bantuan sosial beras kepada 176 Keluarga Penerima Manfaat di sembilan desa di wilayah setempat.

“Pemantauan ini untuk memastikan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) tepat sasaran kepada 176 KPM,” katanya, Kamis 22 Oktober 2020.

Ia mengatakan, penyaluran jaringan pengaman sosial kepada 176 PKM tersebut tersebar disembilan desa di daerah ini.

“Untuk PKM di Desa Batapah sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK), Desa Aruk 29 KPM, Desa Lawang Kajang sebanyak 20 KPM dan di Desa Lawang Kamah 8 KPM,” jelasnya.

Sedangkan jumlah KPM yang mendapatkan bantuan sosial berupa beras di Desa Petak Putih sebanyak 23 KPM, Timpah sebanyak 56 KPM, Tumbang Randang 4 KPM, Lungkuh Layang sebanyak 20 KPM dan Desa Danau Pantau sebanyak 6 KPM.

“Untuk satu keluarga penerima manfaat mendapatkan sebanyak 15 kilogram dalam setiap bulannya, sehingga dalam tiga akan disalurkam sebanyak 45 kilogram,” tambah Yubderi.

Dalam penyaluran beras bantuan sosial dari Kementrian sosial RI itu tetap mengacu pada protokol kesehatan (Prokes).

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga desa yang berada di Kecamatan Timpah dalam menghadapi masalah pandemi COVID-19 yang belum diketahui kapan akan berakhirnya ini.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala UPTD Pendidikan itu juga mengimbau kepada warga Kecamatan Timpah supaya selalu mematuhi prokes dengan menerapkan standar prosedur 3M yakni memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Jangan lupa menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta jaga kesehatan dan rutin berolahraga untuk memutus mata rantai penularan COVID-19,” tutupnya.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here