Beranda Kapuas Balakar 545 Kapuas Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pulau Bromo

Balakar 545 Kapuas Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pulau Bromo

162
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Balakar 545 Kapuas menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Tanjung Pandan RT05, Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu, 25 Oktober 2020.

Ketua Balakar 545 Kapuas, H Suparman mengatakan bantuan ini diserahkan sebagai bentuk keprihatinan atas musibah kebakaran yang terjadi di tengah pulau tersebut.

“Bantuan yang kami memberikan ini ala kadarnya, agar bisa membantu meringankan beban para korban,” katanya usai menyerahkan bantuan.

Karena lanjut dia, bagaimanapun juga hubungan emosional saudara kita dari Banjarmasin sangat erat dan mereka sangat sering membantu Kabupaten Kapuas, baik dalam pemadaman kebakaran maupun membantu meringankan saat terjadi musibah di Kapuas.

Sementara Ketua harian Balakar 545, Rahmat M Noor menambahkan, kedatangannya pihaknya ke Banjarmasin ini tak lain dan tak bukan hanya untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Pulau Bromo.

“Bantuan yang kami berikan berupa paket peralatan dapur 15 paket untuk 15 Kepala Keluarga (KK), kemudian pakaian layak pakai. Walau kami beda provinsi, namun Banjarmasin sangat dekat dengan Kapuas, artinya kami masih bertetangga,” imbuh Rahmat.

Ia mengatakan, relawan ini datang ke Banjarmasin menggunakan sarana klotok (melalui Sungai Barito), dan sisanya menggunakan mobil.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here