Beranda Kapuas Operasi Zebra di Kapuas Utamakan Prokes dan Bagi Masker Kepada Pengendara

Operasi Zebra di Kapuas Utamakan Prokes dan Bagi Masker Kepada Pengendara

612
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas- Operasi Zebara telabang 2020 di Kapuas mengutamakan pendekatan persuasif serta imbauan mengunakan spanduk mentaati protokol kesegatan.

Dengan selalu mentaati 3M dan membagi masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasatlantas AKP Marsono, mengatakan Ops Zebra tahun 2020 itidak sama dengan tahun sebelumnya, karena pelaksanaan kegiatan masih dalam situasi pandemi covid 19.

“Tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih masa pandemi covid 19 kita lebih menekan pada prokes dan penerapan 3M,” kata Marsono, Jumat, 30 Oktober 2020.

Ia menyampaikan, pelaksanaan Ops Zebra telabang yang berlangsung di Kecamatan Basarang jalan protokol perbatasan antara Kabupaten Kapuas dan kabupaten tetangga Pulang Pisau.

Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker baik roda dua mau pun roda empat diberikan masker agar menjadi unjung tombak memutus mata rantai penularan covid 19 dengan cara menggunaka masker, mencuci tangan di air mengalir mengunaka sabun dan menjaga jarak (3M).

“Kita tidak hanya membagikan masker tetapi juga menempelkan sticker degang ajakan “Ayo pake masker”serta mengajak masyarskat harus mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Petugas juga, lanjut dia,  dilengkapi dengan spanduk dan Portable himbauan tentang protokol kesehatan supaya biasa memutus mata rantai penyebaran covid 19. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here