Beranda DPRD DPRD Batola  Kunjungan Kerja ke Kapuas, Ini Tujuannya

DPRD Batola  Kunjungan Kerja ke Kapuas, Ini Tujuannya

7
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Kuala (Batola) kunjungan kerja ke DPRD Kapuas, Senin, 21 September 2020.

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Batola, Saleh didampingi dua Wakil Ketua, yakni M Agus Purnomo, dan Arfah.

Kedatangan itu disambut oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Kapuas, Ajeng, dan turut mendampingi Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Lawin, serta beberapa pegawai lainnya.

Ketua DPRD Batola, Saleh menyampaikan kunjungan kerja kali bertujuan untuk konsultasi dan koordinasi berkaitan dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 33 tahun 2020 tentang standar harga satuan regional.

“Kami koordinasi dan konsultasikan tentang proses dari amanat Undang-undang Perpres nomor 33 yang mana perjalanan di regional akan diatur dengan Perpres itu. Berbeda dengan tahun sebelumnya,” kata Saleh.

Kebetulan, lanjut dia dari segi aplikasi yang dipakai pemetintah terdahulu, juga berbeda daripada sebelumnya. “Jadi, kami koordinasikan dan belajar atau menata administrasi yang ada di DPRD Kabupaten Kapuas,” ucap Politisi Partai Golkar ini.

“Kalau Perpres yang terbaru ini akan dipakai tahun depan,” lanjut dia.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran DPRD Kabupaten Kapuas telah menerima dengan baik kunjungan tersebut.

“Dengan adanya ini kami akan bisa mengkoordinasi dengan Sekwan kami dengan penerapan penganggaran APBD tahun 2021 nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kapuas, Ajeng juga menerima kunjungan tersebut dengan baik, untuk bertukar informasi dan koordinasi, dan menyampaikan berkaitan Perpres nomor 33 tahun 2020.

“Kami juga berharap ini dapat meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan komunikasi,” ucap Ajeng. (DJEMMY  NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here