Beranda Pulang Pisau I Nyoman Weda Kembali Terpilih Sebagai Ketua PWI Pulang Pisau

I Nyoman Weda Kembali Terpilih Sebagai Ketua PWI Pulang Pisau

7
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Terpilihnya I Nyoman Weda sebagai Ketua PWI Pulang Pisau hingga 2023 mendatang, setelah meraih 9 suara dalam konferensi ke-6 tahun 2020, diaula Mess Pemda, Senin, 23 November 2020.

Dalam pemilihan secara demokrasi tersebut, I Nyoman Weda memperoleh 9 suara mengalahkan pesaingan M Badarudin dengan perolehan 7 suara dari 16 anggota yang memiliki hak pilih.

Konferensi dalam rangka memilih dan sekaligus menetapkan Ketua dan Pengurus PWI Pulang Pisau periode 2020-2023 serta program kerja sebagaimana diatur dalam pasal 19 dan 20 PD/PRT PWI.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), M Haris Sadikin didampingi Sekretaris PWI Kalteng Ikalulu dan Wakil Ketua Bidang Keorganisasian PWI Kalteng, M Zainal.

M Haris Sadikin mengatakan, Konferensi ini merupakan amanah dari Anggaran Rumah Tangga Dasar PWI dalam rangka menghidupkan roda organisasi kewartawanan (PWI).

Ia berharap pengurus maupun anggota PWI, khususnya PWI Pulang Pisau terus menjalankan program didalam tubuh organisasi. Artinya harus berjalan, jangan sampai vakum apalagi tidak ada aktivitas dan lain sebagainya.

Ia menyebutkan bahwa demokrasi dalam berorganisasi adalah hal yang wajar dengan catatan selalu menjaga keutuhan dan kebersamaan antar anggota.

“Segala sesuatu persaingan dalam organisasi itu wajar, tapi hanya selesai di dalam rapat atau persidangan saja. Jangan sampai dibawa keluar. Perlihatkan kepada mereka diluar bahwa PWI ini organisasi yang solid tidak terpecah belah,” ucap dia.

Sementara, sebelum proses pemilihan dilakukan. Pimpinan sidang membacakan rapat pleno dengan agenda membacakan tata tertib (tatib) pemilihan. Kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnnya, yakni periode 2017-2020.

“Alhamdulillah Konferensi PWI Kabupaten Pulang Pisau ke-6 berjalan lancar, sukses, dan penuh kebersamaan. Meski dilakukan secara demokrasi,”kata Ketua Pantia Pelaksana (Panlak) Adi Waskito.

Untuk di ketahui, struktur pengurus baru PWI Kabupaten Pulang Pisau yakni Ketua, I Nyoman Weda, Wakil Ketua Moch. Yakin Effendi, Sekretaris, Juandi dan Bendahara Agerson. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here