Beranda Barito Selatan Legislator Ini Prihatin Peredaraan Narkoba Sampai Pelosok Desa

Legislator Ini Prihatin Peredaraan Narkoba Sampai Pelosok Desa

16
0
anggota DPRD Barsel, Idariani

ZONAKALTENG, Buntok – Anggota DPRD Barito Selatan, Idariani mengaku prihatin peredaraan narkoba dikalangan generasi muda bahkan sampai pelosok desa.

“Saat ini banyak penyalahgunaan narkoba tidak hanya orang dewasa bahkan  sampai dikalangan pelajar ikut terjerat menggunakan barang haram tersebut. Bahkan juga sampai pelosok desa,” kata Idariani, Selasa, 8 Desember 2020.

Politisi Demokrat itu pun mengingatkan, kepada para generasi muda khususnya di Barsel haruslah menghindari penyalahgunaan narkoba. Karena dengan menggunakan narkoba sama saja halnya dengan merusak bangsa.

Bahkan dikalangan pelajar, lanjut dia, kerap-kali ketahuan menggunakan sabu, obat terlarang seperti zenith dan dexstro. Hal itu terjadi tidak hanya diperkotaan saja, namun sudah merambah kedesa-desa.

Menurutnya, narkoba itu tidak hanya merusak kesehatan namun juga penggunanya bermoral tidak baik. Artinya bisa berbuat kejahatan secara tiba-tiba. Selain itu, bila ketahuan aparat kepolisian akan dihukum.

“Oleh karena itu kita mengingatkan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak menggunakannya,” ucap dia.

Pihaknya pun meminta kepada instansi terkait seperti kepolisian dan Badan Narkotik Kabupaten (BNK) melakukan sosialisasi serta pembinaan baik kepada dikalangan dunia pendidikkan maupun masyarakat umum.

Terlebih lagi, lanjut dia, peran orangtua yang lebih utama untuk mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari penggunaan narkoba.

“Orangtua sangat berperan mengawasi anak-anaknya agar tidak jatuh dalam pergaulan yang salah seperti penggunaan obat-obatan terlarang,” ucap dia. (B/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here