Beranda Barito Selatan Zainal Khairuddin : Sekolah Tatap Muka Utamakan Aspek Kesehatan dan Keselamatan

Zainal Khairuddin : Sekolah Tatap Muka Utamakan Aspek Kesehatan dan Keselamatan

214
0
Ketua Komisi III DPRD Barsel, H Zainal Khairuddin

ZONAKALTENG, Buntok – Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, H Zainal Khairuddin S.P sarankan kegiatan belajar mengajar tatap muka pada tahun 2021 mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan.

“Kegiatan belajar mengajar pada tahun ini direncanakan secara tatap muka, namun saya menyarankan semua sekolah untuk mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan,” kata Zainal, Senin, 4 Januari 2021.

Ia mengatakan, meski dalam 2 hari ini tidak ada penambahan kasus terpapar COVID-19 di Barsel. Namun masih ada 42 pasien yang masih dalam perawatan.

Dengan demikian, sambungnya, mengutamakan faktor kesehatan dan keselamatan disekolah dinilai penting agar tidak ada perasaan cemas dari orang tua siswa terhadap penularan Covid-19 saat kegiatan pembelajaran berlangsung.

“Persiapan standar sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka ini juga perlu dipastikan oleh instansi terkait, apakah memenuhi protokol kesehatan atau belum,” tandas dia.

Politisi PPP itu juga menambahkan, persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka minimal mencakup tersedianya sarana cuci tangan dan air bersih dari satuan pendidikan serta disiapkannya hand sanitizer, kemudian, pengukur suhu tubuh.

“Bila perlu sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan, agar dilakukan penyemprotan disinfektan oleh setiap sekolah dan juga harus disiplin dalam penerapkan 3M,” tutup dia. (HSN/B2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here