Beranda Barito Utara Kabupaten Gumas Belajar Pengembangan Tanaman Jagung Hibrida di Barito Utara

Kabupaten Gumas Belajar Pengembangan Tanaman Jagung Hibrida di Barito Utara

211
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh –  Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas belajar atau kaji tiru pengembangan tanaman jagung hibrida ke Dinas Pertanian Barito Utara.

Kaji tiru tanaman jagung di Barito Utara ini disambut baik oleh Plt Kepala Dinas Pertanian Barito Utara Syahmiludin A Surapati.

Kepala Dinas Pertanain Gunung Mas Rodi Aristo Robinson Sp mengatakan kaji tiru di Dinas Pertanian Barito Utara ini dalam rangka mendukung pembangunan dan pengembangan jagung hibrida di Kabupaten Gunung Mas.

“Untuk sangat diperlukan upaya peningkatan kapasitas guna memperkaya referensi dari OPD-OPD teknis pelaksana kebijakan pengembagan jagung hibrida di Kabupaten Gunung Mas,” kata Rodi.

Ia menjelaskan, salah satu upaya peningkatan kapasitas tersebut dilakukan dengan kegiatan kunjungan belajar ke daerah yang telah berhasil dalam pengembangan komoditas tersebut yaitu di Kabupaten Barito Utara ini.

“Keberhasilan Kabupaten Barito Utara dalam pengembagan jagung hibrida selama ini menjadi rujukan utama bagi kami sebagai lokus pembelajaran,” jelasnya.

Menurutnya, subtansi teknis yang ingin di pelajari dari kunjungan belajar ini adalah tehnik budidaya sampai penanganan pasca panen jagung hibrida di Kabupaten Barito Utara. Advokasi Pemerintah daerah dalam pengembangan jagung hibrida.

Kemudian, best practice desiminasi kelembagaan penyuluh dan poktan pada pengembangan jagung hibrida.

Updating pemanfaatan teknologi pada pengembangan jagung hibrida. Advokasi jaringan kemitraan usaha pengembangan jagung hibrida.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here