Beranda Pulang Pisau Kepala DPMDes Pulang Pisau Ingatkan Semua Desa Waspada Banjir

Kepala DPMDes Pulang Pisau Ingatkan Semua Desa Waspada Banjir

180
0
Kepala DPMDes Pulpis Hj. Deni Widanarni

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Pulang Pisau, Hj. Deni Widanarni mengingatkan semua desa mewaspadai bahaya banjir.

Ia mengatakan, selain bahaya banjir juga mewaspadai pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sampai sekarang.

Kepada desa-desa di Pulpis, lanjut dia, terutama warga yang berada di wilayah pesisir, dan di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir.

“Saya meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan sejak dini bahaya banjir, khususnya daerah yang menjadi langganan banjir. Oleh sebab itu saya juga meminta aparatur dan desa-desa untuk bekerjasama dengan seluruh masyarakat, untuk mengantisipasinya,” kata dia.

Menurutnya, kewaspadaan sejak dini sangat diperlukan, apalagi hujan yang terus menerus sampai sekarang, maka perlu adanya kerjasama yang baik.

“Khusus kepada seluruh Camat kami sudah sering kali menghimbau, baik melalui pesan whatsapp maupun dalam pertemuan lainnya untuk selalu waspada dan mengantisipasi desa-desa berpotensi banjir,” ucap dia.

Karena sambung dia, intensitas curah hujan masih cukup tinggi, mengakibatkan air naik. Oleh sebab itu antisipasi di seluruh desa perlu ditingkatkan.

“Paling tidak desa kita harus siap dulu, dengan persiapan yang matang. Serta juga wajib menyampaikan laporan didaerahnya terkait kondisi air,” jelas dia.

Ia menambahkan, pihaknya juga berempati terhadap musibah banjir yang dihadapi sudara kita di Kalsel.

“Kami berempati dan prihatin atas musibah sudara kita di Kalsel, untuk itu apa yang kita bisa bantu untuk meringankan beban saudara kita, mari kita bantu sesuai dengan kemampun kita masing-masing,” tutupnya. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here