Beranda Kapuas Pelayanan Disdukcapil Kapuas Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Pelayanan Disdukcapil Kapuas Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

181
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Pelayanan yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kapuas tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Disdukcapil Kabupaten Kapuas di awal tahun 2021 ini tetap melaksanakan pelayanan sebagaimana biasanya, namun untuk jumlah pengunjung didalam kantor dibatasi sesuai standar protokol yang ada,” kata Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai saat ditemui, Selasa (19/1/2021) siang.

Dijelaskannya, guna menjaga intensitas masyarakat pada jam kerja, pihaknya telah menyediakan mesin antrian dengan pelayanan untuk setiap masyarakat berkisar 5-10 menit.

“Kecuali untuk pelayanan pindah datang itu agak lama, sebab harus menunggu konfirmasi dari Dinas asal, terkait status kepindahannya,” ucapnya.

Kemudian, dirinya menyebutkan untuk masyarakat yang melakukan pelayanan di Disdukcapil setiap harinya hampir 200 orang dengan tetap mengutamakan protokol yang berlaku saat ini.

“Kami tetap membatasi jumlah masyarakat yang melakukan pelayanan dengan tempat duduk yang diberikan jarak serta walaupun sudah jam pulang, namun apabila masih ada masyarakat yang belum selesai urusannya, kami tetap memberikan pelayanan hingga semua urusan masyarakat selesai,” tambahnya.

Khusus untuk pelayanan dihari libur yakni Sabtu dan Minggu, Plt Kepala Dinas Dukcapil itu menuturkan pihaknya tetap memberikan pelayanan, namun hanya untuk pelayanan perekaman e-KTP.

“Adanya pelayanan dihari Sabtu dan Minggu ini karena pertimbangan kami bahwa dihari tersebut, banyak penduduk dari luar daerah kota Kuala Kapuas yang kadang-kadang pergi ke Kota, untuk itulah kami menyediakan program tersebut yang sudah berjalan dari dua tahun yang lalu,” terangnya.

Dengan masih berjalannya berbagai pelayanan pada Disdukcapil Kapuas, Sipie mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan yang diberikan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Untuk pelayanan ini, kita ada dua alternatif yaitu bisa melalui online maupun offline. Ini semua kita kita lakukan guna semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here