Beranda Barito Utara Kepolisian Perlu Dukungan Insan Pers

Kepolisian Perlu Dukungan Insan Pers

121
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Dalam rangka menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah hukum Barito Utara, Polres barito Utara perlu dukungan dari insan pers.

“Karena tanpa adanya dukungan dari insan pers dan instansi lainnya, maka situasi Kamtibmas tidak bisa berjalan. Untuk itu Polres Barito Utara tidak bisa menjalankan sendiri tanpa ada dukungan dari semua pihak,” terang Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK, Selasa 9 Februari 2021.

Hingga saat ini, Polres Barito Utara bersama insan pers khususnya PWI Barito Utara telah bersinergi dan bekerjasama dengan baik untuk menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Barito Utara menjadi aman dan kondusif.

“Saya mengharapkan sinergitas dan kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Barito Utara ini,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, Pers merupakan kontrol sosial dan kegiatan serta sarana untuk dapat mempertanggungjawabkan tugas-tugas di kepolisian. “Karena, tanpa adanya media atau insan pers, maka kegiatan-kegiatan kepolisian tidak akan diketahui oleh masyarakat,” ucapnya.

Sehingga, masyarakat dapat mengetahui apa saja kegiatan maupun informasi-informasi  yang dilaksanakan oleh kepolisian, pemerintah dan  stakeholder lainnya. Sehingga informasi yang disampaikan dapat menjadikan masyarakat di Barito Utara aman dan kondusif dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Dimasa pandemi covid-19 ini juga , tugas kepolisian yang sangat berat dapat terbantu dengan keberadaan awak media yang melakukan publikasi kegiatan kepolisian,” terangnya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here