Beranda Pulang Pisau Kapolres Pulang Pisau Resmikan Pasar Tangguh Desa Jabiren

Kapolres Pulang Pisau Resmikan Pasar Tangguh Desa Jabiren

54
0
Kapolres Pulang Pisau meresmikan pasar tangguh di pasar mingguan Desa jabiren raya

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, meresmikan sekaligus membuka pasar tangguh, di pasar minguaan, Desa Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya, Jumat, 12 Febuari 2021.

Peresmian pasar tangguh ini, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut turut hadir Unsur Tripika, Kepala Desa  se Kecamatan, para Mantir, Kepala Puskesmas Jabiren, Rustam Efendi dan Pejabat Disperindagkop, serta seluruh Kasat Polres Pulpis.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut di inisiasi oleh Kapolda Kalteng dan seluruh Polres di Kalteng melaksanakannya.

” Untuk kegiatan ini langsung dilaksanakan objeknya pasar, agar masyarakar mentaati Protokol Kesehatan karena penyebaran Covid cukup tinggi,” kata Kapolres.

Kegiatan tersebut, bekerjasama langsung dengan Disperindagkop dan sekaligus membagikan sebanyak 2000 Masker kepada masyarakat, baik kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

“Kita berharap masyarakat jangan pernah lengah dan tetap waspada, karena Covid-19 penyebarannya pun cukup siknifikan. Tetap taati Prokes,” ucap dia.

Karena, sambung dia, pasar ini rawan jika tidak disiplin 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, karena pasar juga bisa menjadi klaster baru penyebaran covid 19.

Sementara  Kapolsek Jabiren Raya Ipda. Sumijiarto menambahkan, kunjungan Kapolres dalam peresmiaan pembukaan Pasar Tangguh tiada lain untuk memutus penyebaran Covid 19.

Dirinya pun mengharapkan agar pengelola pasar tetap mentaati Prokes. Kegiatan semacam ini pertama dilaksanakan di Kecamatan Jabiren Raya.

” Harapan kita, ini menjadi motivasi dalam upaya memutus mata rantai penyerbaran Covid 19,” ujar Kapolsek.

Upaya pencegahan Covid ini, kata Kapolsek, pihaknya tidak henti-hentinya menghimbau agar kita bersama-sama mentaati prokes.

Terpisah, Camat Jabiren Raya Agustinuah mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang berkenan hadir dalam peresmiaan pembukaan pasar tangguh.

Ia berharap agar kegiatan tersebut bisa bemanfaat dan juga dapat memberikan motivasi bagi masyarakat di Kecamatan Jabiren Raya dalam upaya memutus penyebaran covid 19.

“Kami selaku kepala Pemerintahan Kecamatan sangat mendukung penuh, karena program ini selaras dengan Pemerintah Daerah dan apa yang di program oleh Pemerintah, dan kami siap menjalankan sesusi dengan aturan yang sudah ada,” tutupnya. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here