Beranda Pulang Pisau Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Pulang Pisau sudah mengalami penurunan

Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Pulang Pisau sudah mengalami penurunan

31
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau-Jumlah pasien terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 di Kabupaten Pulang Pisau terus melandai atau terjadi penurunan.

Berdasarkan rilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Selasa, 16 Februari 2021 tidak ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif.

Wakil Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis dr. Muliyanto Budihardjo mengatakan, jumlah pasien positif di wilayah Kabupaten Pulpis kini mulai melambat dan hingga hari ini nihil.

“Bahkan pada hari ini juga ada sebanyak dua orang pasien dinyatakan sembuh atau selesai isolasi yang berasal dari Desa Anjir Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir dan di Desa Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk total keseluruhan pasien positif covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini tercatat sebanyak 310 orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh sebanyak 283 orang.

Sementara pasien yang masih dalam perawatan atau melaksanakan isolasi sebanyak 18 orang dengan perincian sebanyak 10 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau atau Kristiani Center Pulang Pisau, 1 orang do RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 1 orang di asrama haji, dan 6 orang menjalani isolasi mandiri.

“Untuk jumlah pasien meninggal dunia karena COVID-19 secara kumulatif sebanyak 9 orang,” pungkasnya.(Sendri/A1).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here