Beranda Murung Raya Kasus Melonjak, Satgas Covid-19 Murung Raya Minta Semua Pihak Bekerjasama

Kasus Melonjak, Satgas Covid-19 Murung Raya Minta Semua Pihak Bekerjasama

139
0

ZONAKALTENG, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Satgas Penanganan Covid-19 terus gencar mengupayakan pencegahan penyebaran Virus Covid -19.

Dalam upaya mencegah penyebaran tersebut, Satgas Covid-19 melaksanakan rapat koordinasi antar lintas lembaga dan sektor OPD yang melibatkan unsur TNI, Polri serta para pengusaha yang bergerak dalam bidang Pasar, Traveler, Cafe dan Restaurant, yang dilaksanakan di Setda Gedung B, Selasa (23/2/2021).

Kapolres Murung Raya, I Gede Putu Widyana menyampaikan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 akhir-akhir ini karena seringnya aktivitas masyarakat yang mengumpulkan orang banyak, seperti acara keagamaan sertaa budaya yang tidak menjaga protokol kesehatan.

Disamping itu juga adanya mobilitas kegiatan masyarakat yang menggunakan kendraan jalur darat dan Jalur Sungai.

Sementra itu Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya, Hermon mengatakan apabila semua pihak tidak bekerjasama memutuskan penyebaran Covid -19 ini, maka perjuangan memutus penyebaran Covid-19 akan sia-sia.

“Apabila ada masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah yang tidak menggunakan masker, terlebih lagi saat berada difasilitas umum maka saya berharap kepada satuan Tugas Penanganan Covid -19 dan petugas disetiap fasilitas umum agar harus berani menindak lanjuti dan menegurnya,” tutur Hermon.

Menurut Hermon lagi tentu upaya dilakukan mengingat lajunya penyebaran Virus Covid -19 pada tanggal 22 Februari 2021 sudah mencapai 788 Kasus yang terdiri dari 87 orang terkonfirmasi, 11 orang meninggal dunia dan 690 orang sembuh

“Maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan masker serta sesering mungkin mencuci tangan. Sedangkan untuk para pelaku usaha pasar atau pedagang untuk menyediakan sabun dan tempat cuci tangan,” tambah Hermon lagi.(SUPRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here