Beranda Pulang Pisau Bupati Pulang Pisau panen jagung di desa Wonoagung

Bupati Pulang Pisau panen jagung di desa Wonoagung

196
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau-Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo bersama rombongan melaksanakan panen jagung di Desa Wonoagung, Kecamatan Maliku, Rabu 24 Februari 2021.

Pantauan zonakalteng.co.id, dalam kegiatan panen jagung, bupati didampingi Ketua DPRD Pulang Pisau H. Ahmad Rifai, Kepala Dinas Pertanian Pulpis Slamet Untung Rianto dan sejumlah pejabat lainnya.

Panen jagung yang merupakan inisiatif para petani di Desa Wonoagung itu pada lahan yang sudah memasuki masa panen.

Pada lahan dengan luasan 70 hektar itu tampak disiapkan Dinas Pertanian setempat lokasi panen raya untuk bupati dan rombongan guna memberikan motivasi kepada masyrakat petani jagung untuk lebih semangat lagi menghasilkan panen dilahan masyarakat secara besar-besaran agar hasilnya mampu memenuhi permintaan pasar.

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo mengajak masyarakat untuk menanam dalam skala besar sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

“Jika petani mampu menghasilkan panen secara besar-besaran, maka tidak menutup kemungkinan akan diberikan fasilitas oleh Pemerintah yang lebih baik lagi yakni mewujudkan pabrik pengolahan hasil panen masyarakat,” terangnya.

Edy Pratowo berharap semangat petani terus ditingkatkan, sementara Pemerintah akan mengikuti perkembangan pertanian dengan semakin meluaskan area tanam, sehingga capaian hasil yang besar akan memberikan daya dorong pemerintah untuk melengkapi sarana prasarana yang diperlukan petani.

Ditempat terpisah, Ketua Gapoktan Desa Wonogung, Tukimin berharap dukungan Pemerintah Daerah agar bisa membantu daya dukung alat pertanian.

“Kita juga berharap kepada PPL untuk bisa membantu mengatasi hama yang sering muncul saat musim berbuah jagung terutama hama tikus,” kata Tukimin.(Sendri/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here