Beranda Barito Selatan Korwil Bidang Pendidikan Dusun Hilir laksanakan sertijab dua kepala sekolah

Korwil Bidang Pendidikan Dusun Hilir laksanakan sertijab dua kepala sekolah

123
0

ZONAKALTENG, Buntok-Koodinator wilayah bidang pendidikan Dusun Hilir melaksanakan serahterima jabatan kepala sekolah SDN Batilap dan SDN Mangkatir, Sabtu 27 Februari 2021.

Acara serahterima jabatan (Sertijab) kepala sekolah SDN Mangkatir dan SDN Batilap tersebut berlangsung di kantor Koordinator Wilayah (Korwil) bidang pendidikan Dusun Hilir, di Mangkatip, Sabtu, 27 Februari 2021.

Dalam acara sertijab itu, Bahrudin, S.Pd yang beberapa waktu lalu dilantik oleh Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri itu menjabat sebagai kepala sekolah SDN Mangkatir yang baru menggantikan kepala sekolah sebelumnya Harto Sajoko, S. Pd.

Sedangkan Plastiano, S.Pd menjabat sebagai kepala sekolah SDN Batilap yang baru menggantikan Hj Sahidah Nor, S.Pd.

Korwil bidang Pendidikan Dusun Hilir, Johardi, S. Pd dalam sambutnnya mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang telah melaksanakan sertijab tersebut.

“Kita mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Plastiano sebagai kepala sekolah SDN Batilap yang baru dan Bahruddin sebagai kepala sekolah SDN Mangkatir,” katanya.

Ia mengharapkan kepada kepala sekolah yang baru, dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena, kepala sekolah bukan lagi guru yang diberikan tugas tambahan, akan tetapi sebagai manajer.

Untuk itu, diminta kepada kepala sekolah yang baru dapat bekerjasama dengan guru didalam sekolah yang dipimpinnya tersebut.

“Sebagai pimpinan, kepala sekolah janganlah menganggap dirinya lebih hebat dan berlaku sewenang-wenang, akan tetapi bekerjalah bersama-sama dengan guru, sebab semuanya bisa berjalan dengan baik dan sukses apabila ada kebersamaan,” terangnya.

Dikatakannya, kebersamaan merupakan kunci kesuksesan dalam setiap sekolah, sebab tanpa bantuan dari rekan guru, tidak mungkin sekolah bisa berhasil seperti yang diinginkan bersama.

“Kalau memang ada kendala dalam suatu sekolah dapat diselesaikan secara musyawarah untuk selanjutnya disepakati, sehingga tujuan dan moto pendidikan bisa tercapai dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Johardi juga menyampaikan, kepala sekolah merupakan mitra korwil, sebab hubungannya terkait sejumlah hal yang salah satunya mengenai kepegawaian. Diminta kepada kepala sekolah supaya selalu berkoordinasi dengan pihaknya, agar pelaksanaan pendidikan bisa berjalan dengan baik.

“Kemudian, terkait pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan diawal Maret, kita masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Barito Selatan yang sedang melakukan verifikasi,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Johardi juga mengucapkan terima kasih kepada Sahidah Nor dan Harto Sajoko atas pengabdiannya selama ini menjalankan tugas menjadi kepala sekolah di SDN Batilap dan SDN Mangkatir.

“Ada banyak pengalaman yang sudah mereka dapatkan. Alhamdulillah, sekolah yang mereka dibina dan bimbing selama ini sudah berjalan dengan baik,” terangnya.

Sementara mewakili kepala sekolah yang baru, Plastiano mengucapkan terima kasih kepada korwil yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan sertijab ini merupakan dasar bagi dirinya bersama Bahrudin dalam melaksanakan tugas diunitnya masing-masing.

“Saya bersama dengan pak Bahrudin juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi kepala sekolah yang lama, dan apa yang sudah mereka lakukan merupakan dasar bagi kami dalam melanjutkan supaya sekolah yang kami pimpin kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati, dirinya bersama dengan Bahrudin sangat berharap kerjasama korwil bidang pendidikan Dusun Hilir dan kepala sekolah lainnya, serta guru se Kecamatan Dusun Hilir, termasuk kepala sekolah SDN Batilap dan SDN Mangkatir sebelumnya untuk memajukan dunia pendidikan di kecamatan ini.

Selain itu Plastiano menyampaikan, dirinya bersama Bahrudin adalah manusia biasa. Untuk itu, kritik, saran serta motivasi sangat diperlukan supaya kedepannya dunia pendidikan bisa menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.

“Silahkan memberikan kritik, saran dan motivasi yang sifatnya membangun demi kemajuan dunia pendidikan terutama di Kecamatan Dusun Hilir ini,” pinta Plastiano.

Sementara mewakili kepala sekolah yang lama, Harto Sajoko menyampaikan, dirinya bersama dengan Hj Sahidah Nor tidak mutasi dari sekolah tersebut.

“Kami mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang baru dan kami berharap kita dapat bekerjasama dalam memajukan sekolah ini,” demikian Harto Sajoko.

Acara sertijab tersebut dihadir sejumlah pengawas, dan kepala sekolah dari sejumlah SDN serta dewan guru di wilayah Kecamatan Dusun Hilir. (H. BAYU/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here