Beranda Barito Selatan Legislator Ini Imbau Masyarakat Berhati-Hati Saat Berkendara

Legislator Ini Imbau Masyarakat Berhati-Hati Saat Berkendara

208
0
Ketua DPD Nasdem Barsel, Rusinah Andelen

ZONAKALTENG, Buntok – Anggota DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara baik menggunakan roda dua maupun empat.

Imbauan tersebut disampaikannya paska kecelakaan maut yang menewaskan pengendara sepeda motor beberapa waktu lalu. Dirinya pun turut berbela sungka dan prihatin atas kejadian tersebut.

Ia mengimbau, agar para pengendara selalu berhati-hati dan disiplin dalam berlalu lintas. hal tersebut dilakukan untuk menghindari resiko terjadinya laka lantas.

“Kecelakaan memang bisa menimpa siapa saja, namun dengan kita berhati-hati berkendara dan disiplin berlalu lintas maka resiko terjadinya kecelakaan insha Allah akan berkurang,” ucap Rusinah Andelen, Minggu, 28 Febuari 2021.

Menurutnya, apabila berkendara dengan tujuan atau lokasi yang jauh, sebaiknya pengendara selalu memperhatikan kebugaran tubuh. Apabila merasa kurang fit sebaiknya istirahat terlebih dahulu.

Selain itu, kendaraan yang digunakan juga selalu diperhatikan kondisinya, baik itu tekanan angin di ban kendaraan, oli, lampu-lampu serta keefektifan rem. Supaya dalam berkendara merasa aman dan siap apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Ini juga penting, apabila merasa mengantuk sebaiknya berhenti sejenak. Jangan dipaksakan berkendara, ingat ada keluarga yang menunggu kita, maka sebaiknya berhati-hati,” imbaunya.

Politisi dari partai NasDem Barsel itu berharap, kejadian yang terjadi di Desa Sababilah tidak terulang kembali. Serta masyarakat Barsel bisa patuh dan disiplin dalam berlalu lintas. (SHAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here