Beranda Kapuas Danrem 102/Pjg Sebut Program TMMD Percepat Pembangunan dan Sejahterakan Rakyat

Danrem 102/Pjg Sebut Program TMMD Percepat Pembangunan dan Sejahterakan Rakyat

67
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas- Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyebutkan program Tentara Manunggal Membangunan Desa (TMMD) bantu pemerintah mempercepat pembangunan dan mesejahterakan masyarakat.

Dandrem mengatakan, untuk Kapuas saat ini telah dimulai program TMMD ke-110. Ini sangat efektif dalam membantu Pemerintah mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya sebagai Komandan Korem dan penanggung jawab kegiatan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan Pemkab Kapuas yang telah mensuport pelaksanaan TMMD-110 tahun 2021 ini,” kata Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Selasa, 2 Maret 2021.

Ia menyampaikan program TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat, sebab disamping melakukan kegiatan operasi militer ada juga kegiatan membantu pemerintah daerah didalam pembangunan dengan sasaran daerah yang terisolir

“Untuk pembangunan di perkotaan biarkan pihak kontraktor kalau untuk daerah terisolir dan terpencil serahkan ke TNI untuk untuk mempercepat pembangunan didaerah,” ucap dia.

Ditambahkan Jenderal berpangkat bintang satu itu, disamping sasaran fisik tidak kalah pentingnya sasaran non fisik yang sudah melibatkan Polri dan Kejaksaan untuk kegiatan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan untuk pencegahan penularan covid 19 dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Sekarang kita punya desa tangkal covid yang sudah di bentuk oleh Polda, harus bersinergi bisa dimanfaatkan untuk memutus mata rantai penyeberan covid 19 dan Karhutlah, terus disosialisasi agar masyarakat bertanggung jawab untuk kelestarian alam,” ucap dia.

Ia menghimbau agar tidak ada lagi pembakaran lahan dengan cara membakar karena sudah ada program nasional food estate, sehingga lahan pertanian para petani terakomodir. Kalau belum ada dimasukan agar terferivikasi.

“Saya yakin program ini berhasil masyarakat Kapuas pun akan sejahtera, karena 70 persen program food estate sebagai Kabupaten swasembada beras,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here