Beranda Kapuas Dewan sarankan Pemkab Kapuas berikan subsidi pendidikan bagi pelajar

Dewan sarankan Pemkab Kapuas berikan subsidi pendidikan bagi pelajar

74
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-DPRD Kapuas menyarankan kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat agar memberikan subsidi pendidikan bagi pelajar di wilayah setempat.

“Kita menyarankan agar Pemkab melalui Dinas Pendidiian memberikan subsidi bagi pelajar,” kata Anggota Dewan komisi IV Lawin, di Kuala Kapuas, Senin, 8 Maret 2021.

Hal itu mengingat saat ini dalam masa pandemi COVID-19 dan akibat pandemi ini banyak pelajar yang terancam putus sekolah.

Dimasa pandemi ini juga kata dia, proses belajar dilaksanakan dengan mengajar secara tatap muka.Memang proses belajar dengan sistim Dalam Jaringan(Daring),dan Luar Jaringan (Luring).

“Akan tetapi SPP baik bagi siswa SD, SMP dan SMA sederajat yang masih menjadi permasalahan, dan untuk itu, kami berharap Pemerintah Daerah membantu meringankan SPP bagi siswa,” pinta Lawin.

Ditambahkan Lawin, subsidi ini sebagai upaya agar jangan sampai siswa sampai putus sekolah karena terbeban pembayaran iuran sekolah, sebab dimasa pandemi covid 19, ada siswa yang harus menjadi badut maupun dipencucian kendaraan.

“Agar siswa tetap bersekolah Dinas Pendidikan harus mencari solusi agar anak-anak kita tidak putus sekolah,” pungkasnya.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here