Beranda DPRD Komisi II DPRD Kapuas sayangkan PT Amico mangkir hadiri RDP

Komisi II DPRD Kapuas sayangkan PT Amico mangkir hadiri RDP

45
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Komisi II DPRD Kapuas menyayangkan PT Amico yang bergerak dibidang ekploitasi migas di Kecamatan Dadahup mangkir pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Wakil Ketua Komisi II, Algrin Gasan menyampaikan pihaknya menyayangkan ketidakhadiran PT Amico dalam RDP yang dilaksanakan pihaknya.

“Padahal undangan sudah dilayangkan ke pihak perusahaan untuk hadir, akan tetapi jawaban pihak perusahaan yang bekerja hanya karyawan sedangkan pihak pimpinan berkedudukan di Jakarta,” katanya, Senin, 8 Maret 2021.

Menurut dia, RDP ini dilaksanakan, karena ada laporan dari masyarakat tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan eksploitasi migas.

“Kita berharap, PT Amico harus hadir pada RPD yang nanti diagendakan kembali oleh Banmus dewan,” kata politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kapuas itu.

Menurut dia, banyak hal yang  harus di jelaskan oleh pihak perusahaan terutama pembebasan lahan warga yang berdasarkan laporan belum terselesaikan untuk urusan pembayaran clear and clean.

“Kita akan panggil kembali sekalian dengan PT Pertamina sebagai induk perusahaan PT Amico untuk mengetahui apakah mereka sudah menyelesaikan hak hak dan kewajiban mereka kepada masyarakat lokal,”pungkasnya.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here