Beranda Barito Selatan Ketua DPRD: Perda pembangunan industri permudah masyarakat Barito Selatan berinvestasi

Ketua DPRD: Perda pembangunan industri permudah masyarakat Barito Selatan berinvestasi

212
0

ZONAKALTENG, Buntok-Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran mengatakan peraturan daerah tentang pembangunan industri ini untuk mempermudah investor dari luar maupun masyarakat di wilayah setempat dalam berinvestasi dibidang industri.

“Perda yang telah disetujui ini merupakan grand design atau desain besar dari pembangunan industri di daerah ini,” katanya usai memimpin rapat paripurna terkait penandatanganan persetujuan bersama disetujuinya raperda tersebut menjadi perda, dan penyampaian laporan hasil reses, di Buntok, Rabu.

Disamping itu juga, dengan adanya perda ini investor dari luar maupun masyarakat Barito Selatan untuk berusaha dibidang industri akan lebih mudah, karena sudah ada payung hukumnya dan tidak seperti sekarang ini yang hanya semaunya saja.

“Yang pasti, tren kita saat ini tidak lagi hanya bergantung pada hasil pertanian, dan perkebunan, dan serta hasil hutan, akan tetapi juga mencoba masuk ke bidang industrinya,” kata dia.

Ia mencontohkan, seperti dalam bidang industri pertanian, industri pengolahan nenas, industri kreatif, industri pariwisata maupun industri lainnya.

Menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu, semenjak raperda terkait hal ini disetujui menjadi perda, sejumlah industri tersebut akan mulai dibangun dan dalam pelaksanaannya akan bisa lebih terarah.

Dikatakan Farid Yusran, bagi investor maupun masyarakat Barito Selatan yang ingin berinvestasi juga akan lebih mudah dan dalam melaksanakan kegiatan industri sudah ada payung hukum menaunginya.

“Sebab, didalam perda ini juga telah ditentukan lokasinya seperti bidang pariwisata sudah ada klaster-klasternya. Begitu juga pada bidang industri lainnya,” tambah ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Barito Selatan tersebut.

Dengan demikian kata Farid Yusran, tidak ada lagi industri yang dibangun ditengah desa, namun sudah ditentukan lokasinya, sehingga kegiatan industrinya bisa lebih terarah dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di kabupaten Barito Selatan ini.(H. BAYU/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here