Beranda Barito Selatan Bantu Perangi Gizi Buruk, KCP Bulog Buntok Siapkan 400 Kg Beras Fortivit

Bantu Perangi Gizi Buruk, KCP Bulog Buntok Siapkan 400 Kg Beras Fortivit

252
0

ZONAKALTENG, Buntok – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulog Buntok, Barito Selatan menyiapkan 400 Kg beras fortivit atau beras bervitamin, untuk membantu pemerintah memerangi stunting atau gizi buruk.

Kepala Kantor KCP Bulog Buntok, Hartuni mengatakan pihaknya menyiapkan 400 kilogram beras bervitamin atau beras fortivit tersebut dalam kemasan 1 kilogram, harga jualnya Rp 18 ribu per 1 kilogramnya.

“Beras Fortivit ini mengandung vitamin A, B1, B3, B6, B9 (Asam Folat), B12 zat besi dan zink,” kata Haruni, Rabu, 31 Maret 2021.

Ia menjelaskan, kualitas beras ini bagi dikonsumsi anak-anak gizi buruk dan ibu hamil serta menyusui, karena beras Fortivit ini mengandung vitamin.

Artinya, lanjut dia, jika dikonsumsi secara rutin secara bertahap membantu mengatasi anak yang mengalami gizi buruk tersebut.

Ia membeberkan, pihaknya juga telah melaksanakan promosi beras Fortivit baik ke Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Pemberdayaan asyarakat dan Desa (DSPMMD).

“Serta juga dipasar-pasar telah dititipkan untuk dijual, hal ini bertujuan agar masyarakat luas mengetahui bahwa ada beras bervitamin,” ucap dia.

Menurutnya, jika beras ini habis pihaknya memesan ke Sampit karena produk pengolahannya disana.

Sebenarnya, beras fortivit ini disediakan kemasan 5 kilogram dan 1 kilogram. Nammmun saat ini stok yang tersedia hanya kemasan 1 kilogram. (B/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here