Beranda Barito Selatan DPRD dukung tema program pembangunan pemkab Barito Selatan

DPRD dukung tema program pembangunan pemkab Barito Selatan

137
0

ZONAKALTENG, Buntok-DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendukung tema program pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2022 mendatang.

“Kita sangat mendukung arah dan sasaran pembangunan yang bertema Pemantapan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan yang baik dan pengamalan agama untuk Barsel bermartabat,” kata Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, HM Yusuf Kalem, di Buntok, Rabu.

Dikatakannya, sasaran pembangunan yang mana telah dirumuskan dalam prioritas tahun 2022 mendatang merupakan hal yang positif bagi pembangunan daerah.

Ia mengatakan, adapun rumusan prioritas pembangunan Tahun 2022 tersebut diantaranya ialah pemantapan pelayanan publik bidang insfrastruktur wilayah yang akan dilakukan melalui kebijakan pemantapan kualitas dan kapasitas insfrastruktur. Seperti jalan, jembatan, irigasi dan sebagainya.

Selain itu, lanjut dia, pemantapan pelayanan publik dilakukan terhadap bidang pendidikan yang akan diarahkan untuk mendukung mantapnya sarana dan prasarana pendidikan, termasuk guru dan tenaga kependidikan.

Pemantapan pelayanan publik juga dilakukan dibidang kesehatan dan keluarga berencana akan diprioritaskan untuk mendukung penyediaan sarana dan prasarana kesehatan serta peningkatan kualitas tenaga kesehatan.

“Mengingat saat ini pandemi Covid-19, bidang kesehatan juga perlu rangka pencegahan, penanggulangan dan pasca mewabahnya virus Covid-19 tersebut,” tandasnya.

Politisi dari partai Golkar Barsel itu berharap, dengan telah dirumuskannya prioritas pembangunan Tahun 2022 tersebut maka seluruh perangkat daerah agar dapat menyesuaikan semua program dan kegiatan sesuai dengan tema pembangunan, serta kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. (ShanA1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here