Beranda DPRD Legislator Kapuas Ini Siap Menjadi Garda Terdepan Perjuangkan Pilkades Serentak

Legislator Kapuas Ini Siap Menjadi Garda Terdepan Perjuangkan Pilkades Serentak

80
0
anggota DPRD Kapuas, Kunanto

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas- Anggota DPRD Kapuas dari Partai Nasdem, Kunanto siap menjadi garda terdepan perjuangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Kunanto menegaskan, pelaksanaan Pilkades serenntak rencana akan dilangsungkan pada tahun 2021 ini tetap dilaksanakan meski terjadi refocusing APBD untuk penanganan CCOVID-19

“Saya yang akan berdiri sebagai garda terdepan untuk memperjuangkan Pilkades secara serentak tetap dilaksanakan pada tahun 2021 ini,” tandas Kunanto, Rabu, 14 April 2021.

Ia menyebutkan, jika pilkades serentak ditunda tahun 2022 akan berpengaruh terhadap peta politik calon incumben dan biaya politik akan mahal.

Dari 214 desa, lanjut dia, 163 desa diantaranya melaksanakan Pilkades serentak, jika ditunda maka ada pelantikan Pj Kades.

Ini nantinya berdampak pada financial atau keuangan para calon kepala desa mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri kembali.

“Jika anggaran untuk pilkades tidak ada akibat refocusing dan anggaran Dana Desa bisa bantu 8 persen untuk penanganan covid 19. Eksukutif dan Legislatif bisa duduk bersama untuk mencari solusi terbaik,” ucap dia.

Ia menegaskan, Pilkades serentak tetap dilaksanakan ditahun 2021 sesuai jadwal,  jangan sampai terjadi perubahan karena banyak desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah untuk mempertimbangkan kembali rencana penundaan pelaksanaan Pilkades serentak,”¬† ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here