Beranda Kapuas Poliklinik RSUD Kapuas Berlakukan Jam Pelayanan Selama Bulan Ramadhan

Poliklinik RSUD Kapuas Berlakukan Jam Pelayanan Selama Bulan Ramadhan

79
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Unit poliklinik RSUD Soemarno Sosro Admodjo Kapuas memberlakukan jam kerja atau jam pelayanan bagi pasien rawat jalan.

Pemberlakukan jam kerja tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Kapuas Nomor : 800/ 140/ P3I/ BKPSDM. 2021 Tanggal 12 April 2021, tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah bagi pegawai ASN di lingkungan Pemkab Kapuas.

Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo melalui Kasi Rawat Jalan, Elvina menyampaikan pada hari pertama bulan ramadhan pelayanan di poliklinik rawat jalan RSUD Kapuas tetap berjalan seperti biasanya.

Hanya saja, lanjut dia, memberlakukan jam kerja atau jam pelayanan sesuai surat edaran Bupati Kapuas.

“Semua pasien yang datang ke Rumah Sakit akan di Skrining untuk memastikan tidak terjadi penularan Covid-19 di Rumah Sakit,” kata Elvina, di ruang kerjanya, Rabu, 14 April 2021.

Tak hanya itu, protokol pencegahan Covid-19 pun tetap dilaksanakan baik oleh petugas, pasien maupun pengunjung yang datang ke RSUD Kapuas, dengan semuanya wajib mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan.

Adapun untuk jam pelayanan pada bagian poliklinik ini, dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB dengan mengikuti hari kerja selama enam hari yakni Senin-Sabtu.

Adapun Unit Poliklinik yang dimaksud yakni Poliklinik Bedah, Poliklinik Jiwa, Poliklinik Gigi, Poliklinik Obgyn, Poliklinik THT, Poliklinik Penyakit Dalam, Poli TB, Poli VCT, Geriatri dan Poliklinik Anak.

Sementara untuk Poliklinik Neurologi/Syaraf,  jam pelayanannya mulai Senin-Rabu pukul 15.00-19.00 WIB dan untuk hari Jumat dan Sabtu, mulai pukul 08.00 WIB-15.00 WIB.

Kemudian, Poliklinik Mata yang memberikan pelayanan mulai pukul 15.00-19.00 WIB Senin- Kamis.

“Kami atas nama RSUD Kapuas mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1442 H, semoga di bulan suci ini kita diberikan kesehatan, kesabaran dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (DJEMMY NAPPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here