Beranda Barito Selatan Pegawai Rutan Kelas IIB Buntok Disuntik Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

Pegawai Rutan Kelas IIB Buntok Disuntik Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

263
0

ZONAKALTENG, Buntok – Jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Buntok, Barito Selatan disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama, di puskesmas Buntok. Selasa, 20 April 2021.

“Hari ini saya dan seluruh pegawai disuntik vaksin COVID-19 tahap atau dosis pertama,” kata kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Mastur.

Ia mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Barsel yang diadakan di UPTD Puskesmas Buntok.

Vaksinasi ini, lanjut dia, diikuti sejumlah petugas rutan, diawali dengan validasi data pribadi dan penyaringan atau screening meliputi pengukuran tekanan darah serta adanya riwayat alergi dilakukan tim kesehatan.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Dinkes Barsel serta petugas kesehatan UPTD Puskesmas Buntok yang telah membantu vaksinasi ini sehingga berjalan dengan lancar.

“Diharapkan pemberian vaksin covid-19 dapat mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Rutan Kelas IIB Buntok,” ucap dia.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Buntok, Zulfantri mengatakan, tidak ada persiapan khusus sebelum pemberian vaksinasi, misalnya wajib menkonsumsi makanan, minuman atau obat tertentu menjelang pemberian vaksin Covid-19.

“Dirinya pun mengingatkan bagi yang telah divaksin Covid-19, agar tetap menjaga kesehatan tubuh, makan makanan bergizi dan seimbang, serta istirahat yang cukup agar pemberian vaksin menjadi optimal,” ucap dia.

Ia juga mengimbau tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, menjaga jarak, serta tidak berpergian jauh. (B/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here