Beranda Pulang Pisau Plt Bupati Pulpis bersama forkopimda ikuti peringatan Hari lahir Pancasila

Plt Bupati Pulpis bersama forkopimda ikuti peringatan Hari lahir Pancasila

131
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Pelaksanan tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang didampingi unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara Virtual, bertempat di Mess Pemda, Jalan Oberlin Metar, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa (1/6/2021).

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini, di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Pancasila, Kompleks Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat.

Usai mengikuti acara tersebut, Plt Bupati Pulpis berpesan kepada seluruh pegawai di Pemkab Pulpis untuk menjadi bagian dari upaya memperkokoh penanaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila melalui tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Banyak hal bisa dilakukan. Termasuk dengan bekerja sungguh-sungguh melayani kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Taty menyatakan, menegakkan moral dan integritas merupakan salah satu cara membumikan nilai-nilai Pancasila.

Taty meminta segenap pegawai di Pemkab Pulpis menegakkan disiplin dan menjaga integritas, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta semua teman-teman di lingkungan Pemkab Pulpis menegakkan integritas,” katanya.

Sejalan dengan amanat Presiden, Taty juga meminta semua pegawai untuk ikut menjaga dalam penggunaan dan persebaran informasi melalui perangkat digital.

Ia menambahkan, seluruh pegawai Pemkab untuk tidak ragu bekerja dengan sepenuh hati, tulus, dan ikhlas, meskipun berat.

“Saya minta kita semua memastikan bahwa perangkat digital dimaksimalkan untuk kebutuhan produktif dan konstruktif menjaga dan merawat kemajemukan bangsa, bukan untuk membuka ruang bagi persebaran paham atau pemikiran yang bertentangan dengan idiologi negara,” ungkapnya.

Ia juga mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di Bumi Handep Hapakat untuk bersatu padu untuk melawan Covid 19 tentunya dengan menerapkan protokol Kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Dengan semangat hari lahir Pancasila ini saya juga mengajak semua pihak untuk bersatu padu melawan Covid 19,” tandasnya.(Sendri/A1).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here