Beranda Kapuas Cara Humanis Babinsa Berbagi Bersama Anak-Anak di Wilayah Satuan Kerja

Cara Humanis Babinsa Berbagi Bersama Anak-Anak di Wilayah Satuan Kerja

290
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia(TNI),yang mengemban tugas negara sebagai penjaga teritorial di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), tak lepas dari rakyat dan pendekatan yang dilakukan koramil 07/Kapuas Barat dengan secara humanis.

“Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat untuk berbagi bersama anak anak di wilayah satuan kerja Koramil 07/Kapuas Barat,” ucap Serda Heijaz, Rabu

Heijaz menyampaikan sebagai babinsa di wilayah binaan harus melakukan pendekatan secara humanis dengan masyarakat untuk menangkal faham radikalisme serta mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi dan interaksi.

“Kalau saya ada rezeki dari gaji selalu saya sisihkan untuk membelikan makanan ringan berupa susu kemasan dan makanan ringan untuk anak anak di wilayah setempat,”terangnya.

Ia mengatakan, antusias anak-anak ternyata sangat tinggi. Mereka tanpa canggung-canggung menyambut dengan penuh suka cita.Kegiatan ini merupakan salah satu upaya cara untuk lebih dekat dengan warga desa binaan terutama dengan anak-anak. Alhamdulillah mereka sangat antusias.

“Salah satu warga sangat berterima kasih atas apa yang diberikan kepada anak anak mereka,” tutupnya.(Djemmy Napoleon/A1).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here