Beranda Kapuas Pemkab Kapuas Rapat Pembentukan Panitia HUT 17 Agustus ke-76 Tahun

Pemkab Kapuas Rapat Pembentukan Panitia HUT 17 Agustus ke-76 Tahun

191
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat pembentukan panitia Peringatan Hari Ulang Tahun ke- 76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Selasa, 8 Juni 2021.

Sekda Kapuas, Septedy mengatakan bahwa sejak adanya pandemi COVID-19 semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dilaksanakan secara virtual.

“Dalam rapat pembentukan panitia HUT RI ke-76 kita menyimpulkan seperti apa pelaksanaan di era pandemi ini, serta meminta masukan kepada seluruh peserta agar peringatan HUT Proklamasi ke- 76 ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Septedy.

Sementara Asisten I Setda Kapuas, Ilham Anwar mengatakan bahwa pada saat pandemi ini semua acara dilakukan secara virtual, tetapi sampai saat ini pemkab Kapuas masih belum mendapatkan petunjuk dari Provinsi maupun pusat.

Namun, sambung dia, dirinya khawatir pentujuk dari pusat maupun provinsi  datangnya mendadak.

“Untuk itu kita bentuk saja dulu kepanitiaan peringatan HUT Proklamasi Ke-76 ini, nantinya panitia yang sudah dibentuk akan berjalan mengikuti regulasi petunjuk yang akan datang,” ucapa dia.

Dirinya juga mmeminta Kabag Tapem berkoordinasi dengan Biro Tapem Provinsi dan Protokol untuk meminta petunjuk ini secepatnya.

Saat pentunjuk ada, lanjut dia, dengan terbentuknya Panitia HUT ini maka Pemkab Kapuas tidak terlalu banyak merubah hal-hal yang sesuai dengan petunjuk nantinya.

“Saran saya pada rapat hari ini kita hanya membentuk panitia saja dulu serta menghilangkan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” imbuhnya.

Dalam rapat tersebut, telah disepakati susunan panitia yakni, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ditunjuk sebagai Ketua Panitia penyelenggara Peringatan HUT Proklamasi Ke-76.

Sedangkan Kepala Bappeda sebagai Wakil Ketua, Kabag Tata Pemerintahan Setda Sekretaris dan Kabag Keuangan dan Aset Bendahara.

Lebih lanjut terkait seksi-seksi penyelenggara diisi oleh seluruh Perangkat Daerah dan Unsur FKPD Lingkup Pemkab Kapuas. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here