Beranda Kapuas Bupati Kapuas Apresisi Warga Antusias Mengikuti Vaksinasi Massal

Bupati Kapuas Apresisi Warga Antusias Mengikuti Vaksinasi Massal

183
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal ini nampak dari tingginya antusias masyarakat saat menerima vaksin di Puskesmas-puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Kapuas.

Saat meninjau kegiatan vaksinasi diwilayah Kota Kuala Kapuas belum lama ini, Ben Brahim mengatakan bahwa Pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga daerah terus berupaya agar masyarakat khususnya para lansia dapat divaksin.

“Dengan vaksin ini kita berharap masyarakat dapat terlindungi dari terpaparnya virus Covid-19, namun harus tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” kata Ben Brahim S Bahat,Selasa, 29 Juni 2021.

Menurutnya,pelaksanaan vaksinasi ini akan terusmenerus dilakukan secara massif dengan menyesuaikan stok vaksin yang tersedia.

“Untuk itu saya yakin dan percaya vaksinasi di Kabupaten Kapuas dapat selesai sesuai ditargetkan. Kami harap juga pendistribusian vaksin dari Pemerintah Provinsi lancar,” harap dia.

Ia pun meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin, agar masyarakat menyadari bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk memperkuat imun tubuh.

“Sehingga masyarakat tidak mudah terpapar virus Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi,” tutur Ben.

Berdasarkan update rekap laporan harian vaksinasi yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, jumlah Lansia yang sudah divaksin tahap pertama sebanyak 9.535 dan yang sudah vaksin tahap kedua sebanyak 1.406 lansia.

Sedangkan untuk Petugas Publik yang sudah divaksin tahap pertama 19.408 dan tahap kedua 8.154 orang. Adapun untuk SDM Kesehatan yang sudah vaksin tahap pertama sejumlah 2.289 dan tahap kedua 2.183 orang. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here