Beranda Barito Utara Gubernur Kalteng : Pemkab Barito Utara Diminta Perkuat Sinergi Dengan Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng : Pemkab Barito Utara Diminta Perkuat Sinergi Dengan Pemprov Kalteng

125
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengajak Pemkab Barito Utara terus memperkuat sinergi dengan Pemprov Kalimantan Tengah.

Hal ini dalam upaya penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 serta pelaksanaan berbagai program pembangunan, dengan berfokus pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi dalam arti luas.

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah pada peringatan HUT Kabupaten Barito Utara ke 71, Selasa 29 Juni 2021 di rumah jabatan Bupati.

“Dengan menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang dan juga semangat Isen Mulang, mari kita satukan tekad dan langkah untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kalimantan Tengah yang semakin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis),” kata dia.

Ia mengatakan, ditengah kondisi pandemi Covid-19, upacara seremonial Hari Jadi Kabupaten Barito Utara tahun ini diselenggarakan secara tatap muka terbatas dan virtual, serta semua rangkaian Hari Jadi ditiadakan.

“Meski diperingati sederhana dan dalam suasana keprihatinan akibat pandemi, namun tentu tidak boleh mengurangi makna penting yang terkandung dalam Peringatan Hari Bersejarah Kabupaten Barito Utara ini,” ucap dia.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara tahun 2021 ini mengusung tema, yaitu “Barito Utara Kuat, Masyarakat Sehat, Pertumbuhan Ekonomi Meningkat”.

Tema ini, kata Gubernur, menyiratkan semangat dan komitmen kita bersama, bukan hanya masyarakat Barito Utara, tetapi juga seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, untuk bersatu padu dan bahu-membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here