Beranda Pulang Pisau Bupati Pulang Pisau Pimpin Upacara Detik Detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76

Bupati Pulang Pisau Pimpin Upacara Detik Detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76

190
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, memimpin upacara detik-detik Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021. Selasa, 17 Agustus 2021.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan Bupati Pulpis, bahwa dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemic.

“HUT Kemerdekaan RI tahun ini kembali kita peringati secara sederhana dan terbatas, dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan, tentunya tanpa mengurangi kehidmatan dan makna penting yang terkandung dalam peringatan hari besejarah bagi seluruh bangsa Indonesia,” kata Taty dalam sambutannya.

Menurutnya, jika dahulu pahlawan berjuang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa, saat ini kita sedang berjuang melawan wabah COVID-19 yang telah merenggut kebebasan kita beraktivitas dalam 1,5 tahun terakhir.

Dan menimbulkan dampak ke semua sendi kehidupan dan pembangunan, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi, sampai pendidikan.

Sejak awal pandemi, kata Taty, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Pusat dan Kabupaten /Kota, TNI-Polri, dan semua pemangku kepentingan terus bekerja keras menangani dampak COVID-19.

Seperti melakukan refocusing dan realokasi anggaran yang sangat besar untuk peningkatan layanan kesehatan dan penyiapan bantuan sosial, vaksinasi, hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Usai pelaksanaan upacara HUT ke 76, Bupati Pulpis bersama jajaran menyerahkan tali asih kepada keluarga Veteran. Dan juga sebelumnya melaksanakan jiarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan. (SENDRI/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here