Beranda Pulang Pisau Banjir di Tumbang Nusa Rendam Jalan Trans Kalimantan Sepanjang 75 Meter

Banjir di Tumbang Nusa Rendam Jalan Trans Kalimantan Sepanjang 75 Meter

172
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Banjir di Tumbang Nusa, Kecammatan Jabiren Raya, Pulang Pisau merendam jalan trans kalimmantan sepanjang 75 meter.

Tak hanya itu, juga merendam sejumlah ruas jalan, pemukiman, dan rumah-rumah penduduk yang berada di area pinggiran DAS Kahayan maupun di wilayah pesisir.

Banjir tersebut, sejak Minggu 14 November 2021 Malam Hari, di wilayah Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya ketingiaan air sekitar lutut orang dewasa.

Banjir merendam ruas Jalan Trans Kalimantan, Desa Tumbang Nusa dengan panjang jalan terendam lebih dari 75 Meter.

Kades Tumbang Nusa, Lily mengatakan di Desanya air banjir meluap hingga naik kebahu jalan, dengan panjang jalan sekitar 75 Meter.

“Meluapnya air hingga ke badan jalan itu, karena dasar jalanya rendah pak, dan merupakan langanan banjir besar, seperti pada tahun lalu,” kata Lily.

Ia menuturkan, dampak dari banjir tersebut merendam fasilitas sekolah, kantor Desa dan Puskesdes.

“Semuanya terendam banjir kiriman dari hulu, dan harapan kami kepada Pemerintah dapat memberikan bantuan, mengingat banyak warga yang tidak bisa bekerja,karena beberapa bulan ini terus dilanda banjir,” ucap dia.

Terpisah, Kapolsek Jabiren Raya Ipda Gedee menambahkan bahwa kedalaman air mencapai 27 Cm di lokasi banjir, dengan panjang jalan yang teredam mencapai 75 Meter.

Untuk membantu kelancaran arus lalulintas, personel Polsek Jabiren Raya turun ke lokasi banjir, dari sejak Senin pagi.

“Kami menghimbau kepada pengendara, harap berhati- hati untuk melewati jalan yang tergenang air, dan hal ini untuk menghindari kecelakaan, karena kedalaman air bisa bertambah, dan luapan air dari hulu terus mengalir. Apalagi intesitas hujan cukup tinggi,” pungkasnya. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here