Beranda DPRD Legislator Kapuas Ini Pantau Banjir Di Kecamatan Mantangai

Legislator Kapuas Ini Pantau Banjir Di Kecamatan Mantangai

303
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Anggota DPRD Kapuas Algrin Gasan melaksanakan reses untuk memantau banjir di Kecamatan Mantangai yang merupakan daerah pemilihan (Dapil) Kapuas II.

“Berdasarkan hasil pemantauan, kedalaman banjir disejumlah desa di kecamatan tersebut antara 30 hingga 100 cm,” katanya, di Kuala Kapuas, Selasa.

Ia mengakatan, akibat banjir itu, rumah warga terendam banjir, sehingga mereka harus tidur diatas meja ataupun kursi.

Banjir tersebut lanjut dia, melanda rumah warga yang berada Desa Lapetan,Tumbang Morai, Tumbang Mangkutub dan Dusun Teluk Kajang, Tanjung Klanis dan Tuanan.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kapuas itu juga menyampaikan, selain rumah warga, sejumlah fasilitas umum lainnya seperti fasilitas kesehatan dan pendidikan juga ikut terendam banjir.

“Akibat banjir ini, aktifitas warga menjadi terganggu dan sebagian warga yang rumahnya terendam air mengungsi ke dataran yang lebih tinggi,” terangnya.

Sedangkan sebagian warga lainnya masih ada yang bertahan dengan didalam rumah untuk menjaga harta bendanya dengan membuat panggung agar harta bendanya tidak terendam air.

“Saya meminta agar hal ini dapat menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui dinas terkait supaya segera memberikan bantuan berupa bahan makanan, tenaga kesehatan dan obat-obatan,”pungkasnya.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here