Beranda Kapuas Kasus Covid-19 Meningkat di Kapuas, Satgas Lakukan Penyekatan di Perbatasan Kalsel-Teng

Kasus Covid-19 Meningkat di Kapuas, Satgas Lakukan Penyekatan di Perbatasan Kalsel-Teng

100
0
Petugas saat melakukan penyekatan dengan memeriksa truk. (foto : Djemmy Napoleon)

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas- Kasus peningkatan Covid-19 di Kapuas meningkat, Satgas melakukan penyekatan pergerakan orang di perbatasan Kalsel-Teng tepatnya di Anjir Kilometer 12, Kecamatan Kapuas Timur.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 meningkat secara signifikan sejak 6 Februari 2022.

Adapun jumlah yang terkonfirmasi positif OVID-19 sekitar 39 orang dengan rincian 3 diantaranya dirawat di Rumah Sakit dan 36 orang Isolasi Mandiri (Isoman).

“Terjadi lonjakan kasus positif Covid-19, maka dilakukan penyekatan pergerakan orang di perbatasan Kalsel-Teng dan Basarang perbatasan Palangkaraya-Kapuas,” kata Panahatan Sinaga, Senin 7 Februari 2022.

Kepala BPBD Kapuas tersebut juga menyampaikan bahwa pandemi sangat tinggi penularannya, sehingga warga diminta untuk disiplin Protokol Kesehatan (Proses).

Tak Hanya itu, sambung dia, juga dilakukan stressing untuk mendeteksi orang yang melakukan perjalanan masuk ke Kalteng yang beresiko bergejala Covid-19.

Kemudian bagi warga yang melintas dilakukan vaksinasi apabila belum di vaksin.

“Kita juga melakukan rapid swab antigen di perbatasan bagi warga yang masuk ke Kalteng,” beber dia.

Ia menambahkan sedangkan di dalam kota Kuala Kapuas dilakukan operasi yustisi, sehingga warga lebih disiplin terhadap prokes, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Saya minta sekali lagi agar warga mematuhi prokes serta tidak melakukan perjalanan keluar kota kalau tidak bersifat penting. Lebih baik di rumah,” pungkas dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here