Beranda Barito Selatan Polres Barito Selatan Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Aksi Demo Mahasiswa

Polres Barito Selatan Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Aksi Demo Mahasiswa

298
0
Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman. (Ist)

ZONAKALTENG, Buntok – Jajaran Polres Barito Selatan melaksanakan apel kesiapsiagaan mengantisipasi meluasnya aksi demo mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya.

Apel tersebuut dipimpin Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, di Polres lama, Jalan Tugu Buntok, Senin, 11 April 2022.

“Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan sampai Polsek-Polsek untuk mengantisipasi meluasnya aksi demo mahasiswa serentak di Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah,” kata Yusfandi Usman.

Berdasarkan informasi, sambung dia, mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya ke DPRD ada 3 yakni, Palangka Raya, Kotawaringin Timur dan Kapuas.

Ia menyampaikan Polres Barsel, melaksanakan standby on call sambil melihat situasi atau perkembangan jika sewaktu-waktu kondisi tidak memungkinkan segera berangkat melakukan backup.

Dirinya juga mengingatkan para personil memedomani SOP Pengendalian Massa dan penggunaan kekuatan Polri dalam tindakan Kepolisian dilapangan guna memastikan tidak terjadi kesalahan dalam penanganan aksi unjuk rasa.

Sehingga, sambung dia, dalam pengamanan aksi dapat dilakukan secara profesional.

“Saya ingatkan kepada personil jika melakukan pengamanan harus secara persuasif, humanis dan hindari arogansi individu personel pengamanan yang dapat memicu perselisihan dengan massa pengunjuk rasa,” ucap dia.

Dalam hal ini, pihaknya juga melakukan patroli bersama skala besar secara masif dalam mengantisipasi unjuk rasa serta upaya menjaga stabilitas kamtibmas, meski di Barsel tidak melaksanakan aksi. (B/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here