Beranda Murung Raya Waspada Akun Facebook Catut Nama Bupati Murung Raya

Waspada Akun Facebook Catut Nama Bupati Murung Raya

93
0

ZONAKALTENG, Puruk Cahu – Beredar akun Facebook mengatasnamakan Bupati Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Drs Perdie M Yoseph MA.

Akun dengan nama “Drs Perdie” menggunakan foto bupati Murung Raya sebagai foto profilnya.

Akun itu juga menanyakan ke seseorang akan adanya rolling jabatan dan meminta memotokan SK agar bisa diproses panitia.

Penemuan akun palsu yang mencatut nama Bupati Perdie tersebut disampaikan oleh dinas Komusikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) setempat, Selasa (19/04/2022).

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Murung Raya Drs Bimo Santoso, menyebutkan itu merupakan akun media sosial (medsos) palsu atas nama Bupati yang beredar termasuk pesan hoaks yang dengan sembarangan dikirim oleh akun tersebut kepada orang lain.

“Kita menemukan adanya akun media sosial facebook yang mengatasnama pak Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, secara real kita sampaikan bahwa akun tersebut palsu dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Bimo.

Sementara menanggapi hal tersebut Bupati Kabupaten Murung Raya Perdie M Yoseph secara pribadi memberikan klarifikasi serta mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang mengatasnamakan dirinya dalam bentuk apapun.

“Saya harap masyarakat tidak menanggapi pesan dari akun palsu tersebut karena terindikasi hoaks dan disinyalir memiliki tujuan dengan motif tertentu,” tegas Perdie.

Untuk itu, Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati atau waspada terhadap model kejahatan dari media sosial.

“Khususnya untuk memastikan terlebih dahulu kebenaran pemilik sebuah akun yang mengatasnamakan penjabat daerah,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here