Beranda Barito Utara Tiga Pemuda di Barito Utara Incar Kursi Ketua DPD KNPI

Tiga Pemuda di Barito Utara Incar Kursi Ketua DPD KNPI

282
0
3 Pemuda yang bakal maju menjadi calon ketua KNPI Barito Utara periode 2022-2025. (DN)

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Barito Utara (DPD KNPI Barut) periode 2019-2022 akan segera berakhir.

Ada tiga nama pemuda pengurus DPD KNPI Barito Utara untuk maju dan mencalonkan diri sebagai ketua DPD KNPI untuk periode berikutnya saat ini sudah mulai ramai diperbincangkan dikalangan organisasi kepemudaan.

Adapun tiga nama yang akan maju sebagai ketua DPD KNPI Barito Utara yaitu Arif Setiawan, Rusiani Wakil Ketua DPD KNPI dan Ariel Rakhmadan Sekretaris DPD KNPI periode 2019-2022.

Tiga Kader DPD KNPI Barito Utara ini memiliki peluang kuat sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Barito Utara periode 2022-2025.

Wakil Ketua DPD KNPI Barito Utara, Arif Setiawan yang juga seorang pengusaha muda mengatakan dirinya siap maju mencalonkan diri menjadi ketua DPD KNPI periode 2022-2025. Untuk melanjutkan program kepimpinan ketua DPD KNPI dua periode Wardatun Nurjamilah, Kamis 14 Juli 2022.

“Masa kepimpinan ketua DPD KNPI Barito Utara periode 2019-2022, Wardatun Nurjamilah akan berakhir pada bulan agustus 2022 mendatang dan DPD KNPI Barito Utara akan menggelar kegiatan Musyawarah Daerah ( Musda),” kata Arif Setiawan.

Dirinya juga menambahkan untuk dapat dipilih menjadi ketua DPD KNPI Kabupaten, selain memenuhi pasal 4 ayat 2 AD/ART, calon ketua harus memenuhi syarat, diantaranya pernah dan atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan KNPI atau unsur pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP), didukung sekurang-kurangnya 20 persen suara dalam musyawarah daerah KNPI.

“Dan mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 (tiga) dewan pengurus kecamatan KNPI serta sekurang-kurangnya 6 (enam) OKP Nasional yang terhimpun dalam KNPI dan berstatus sebagai peserta Musda KNPI Kabupaten,” kata dia.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here