Beranda DPRD Yohanes Sebut KKN Kebangsaan Ke-10 Berikan Dampak Positif Bagi Kapuas

Yohanes Sebut KKN Kebangsaan Ke-10 Berikan Dampak Positif Bagi Kapuas

158
0
Wakil ketua I DPRD Kapuas, Yohanes ST saat menghadiri penyambutan dan pelepasan ratusan mahasiswa se-Indonesia KKN Kebangsaan di Kapuas. (Djemmy Napoleon)

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas- Wakil ketua I DPRD Kapuas, Yohanes ST menyebutkan bahwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke-10 memberikan dampak positif bagi Kapuas.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri penyambutan dan pelepasan ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia dari 73 Universitas.

“Kita harus bangga karena KKN ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Kapuas. Oleh sebab itu mari kita memberikan kesan yang baik bagi para mahasiswa ini,” kata Yohanes, Rabu 20 Juli 2022.

Legislator partai banteng moncong putih itu mengatakan dari 14 Kabupaten 1 Kota di Kalimantan Tengah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau menjadi lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan ke-10 ini.

Untuk itu, lanjut dia, mari tunjukan bahwa masyarakat Kabupaten Kapuas hidup dalam kedamaian serta memiliki rasa toleransi yang tinggi.

“Mari kita tunjukan bahwa masyarakat Kapuas menjunjung tinggi nilai nilai kebangsaan,  hidup berdampingan tanpa ada perbedaan karena kita bersaudara walaupun tidak sedarah,” kata dia.

Menurutnya, dengan memberikan kesan yang baik, sehingga kegiatan KKN Kebangsaan membawa nama harum Kapuas saat mereka kembali ke daerah asal menjadi sebuah kisah kenangan selama satu bulan di bumi tingang menteng panunjung tarung.

Ia pun berharap Kapuas akan bertumbuh baik dari infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Saat generasi muda memiliki semangat untuk memutus mata rantai kemiskinan, kebodohan dan keterisolasian dengan sekolah sampai ke tingkat perguruan tinggi.

“Sebab generasi muda sebagai motor penggerak kemajuan bangsa,” ucap dia.

Ia juga meminta generasi muda Kapuas menjadikan KKN Kebangsaan sebagai motivasi untuk berprestasi mengenyam  pendidikan hingga perguruan tinggi untuk merubah nasib dan sebagai pemimpin masa depan. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here