Beranda Kapuas Bayar Listrik Tepat Waktu Menggunakan SwaCAM Pelanggan di Kapuas Mendapat Hadiah Sepeda...

Bayar Listrik Tepat Waktu Menggunakan SwaCAM Pelanggan di Kapuas Mendapat Hadiah Sepeda Listrik

354
0
Pelanggan PLN di Kapuas mmmendapatkan hadiah sepeda listrik karena bayar tagihan tepat waktu. (Djemmy Napoleon)

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Salah satu pelanggan PLN di Kapuas atas nama Henny warga Jalan Patih Rumbih, Kecamatan Selat, mendapatkan hadiah sepeda bertenaga listrik dari PLN UP3 Kapuas.

Hadiah tersebut diberikan karena telah membayar tagihan listrik tepat waktu secara rutin menggunakan SwaCAM. (Swadaya Catat Angka Meter).

“Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pelanggan karena telah membayar tagihan listrik di awal bulan secara rutin kami memberikan hadiah sepeda listrik,” kata Manager PT PLN UP3 Kuala Kapuas, Imbar Susanto, Jumat 24 Maret 2023.

Ia menjelaskan SwaCAM (Swadaya Catat Angka Meter) merupakan fitur yang diluncurkan PLN untuk mempermudah pelanggan agar mengetahui estimasi beban tagihan listrik untuk pembayaran satu bulan ke depan.

“SwaCAM ini untuk mengurangi resiko kesalahan baca meter serta salah satu bentuk transparansi pemakain listrik bagi pelanggan. Serta juga dapat mengetahui estimasi tagihan listrik pada bulan berikutnya,” jelas dia.

Tak hanya itu, lanjut dia, juga bisa melakukan transaksi pembayaran, bahkan pelanggan bisa melakukan apa saja melalui aplikasi ini, baik itu pemasangan baru, menambah daya serta komplain jika ada masalah.

“Kami memberikan kemudahan bagi pelanggan PLN melalui aplikasi SwaCAM, jadi masyarakat tidak harus repot lagi ke kantor karena semua dipermudah melalui era digitalisasi saat ini,”beber dia.

Ia berharap pelanggan PLN bisa membayar tagihan listrik tepat waktu jangan sampai menunggak. Meski secara aturan batas akhir pembayaran tagihan listrik setiap tanggal 20, tetapi alangkah baiknya dibayar lebih awal.

Bagi pelanggan yang selalu rutin membayar tagihan listriknya lebih awal manajemen akan memberikan penghargaan seperti halnya pelanggan atas nama Henny warga Kapuas dan atas nama Sahirin di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

“Saya berharap pelanggan PLN bisa menggunakan aplikasi mobile PLN untuk melakukan transaksi pembayaran lebih awal sebelum jatuh tempo pembayaran,” harap dia.

Sementara pelanggan yang mendapatkan hadiah Henny di dampingi suaminya AIPDA M Sopii, mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang sudah memberikan apresiasi karena selama ini membayar tagihan listrik tepat waktu dengan memberikan hadiah sepeda listrik.

“Karena saya sering gajian setiap bulan tanggal 1 langsung membayar tagihan rekening listrik, sehingga tidak ada lagi beban yang harus dibayar,” kata dia.

Ia menyampaikan tidak menduga dengan membayar tagihan rekening listrik setiap awal bulan diberikan penghargaan dari pihak PLN.

“Tentu saya sangat berterima kasih dan masyarakat agar selalu ingat untuk membayar rekening listrik tepat waktu sehingga tidak ada beban pikiran lagi,” tutupnya. (DJEMMY NAPOLEON/B/A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here