Beranda Kapuas Sekda Kapuas Lepas Keberangkatan Kontingen FSBIM, Ini Harapannya

Sekda Kapuas Lepas Keberangkatan Kontingen FSBIM, Ini Harapannya

234
0
Sekda Kapuas Lepas Keberangkatan Kontingen FSBIM, Ini Harapannya. (Djemmy Napoleon)

ZONNAKALTENG, Kuala Kapuas- Sekda Kapuas, Drs Septedy, M.Si melepas keberangkatan kontingen Festival Seni Budaya Isem Mulang (FSBIM)  dan berharap agar budaya ini menjadi daya tarik untuk wisata di Kabupaten Kapuas.

“Pertama tama kita bersyukur kepada Tuhan yang mahan kuas yang telah memberikan kuatan dan kesehatan sehingga bisa mengikuti kegiatan pelepasan kontingen FSBISM ke Palangka Raya,” kata Septedy, Senin 22 Mei 2023.

Ia mengatakan,Plt Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor saat ini tidak bisa hadir bersama kita karena ada agenda kegiatan di luar Kalimantann. Sehingga tidak bisa ikut pada kegiatan hari ini.

Nah kontingen yang mewakili Kabupaten Kapuas yang nanti berlaga di Palangka Raya merupakan atlit yang terpilih sesuai dengan mekanisme yang benar dan tepat.

Karena mereka memiliki kualifikasi,kompetensi,kapasitas sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal dengan meraih juara yang sebanyak banyaknya.

“Kontingen yang berangkat hari ini merupakan atlit dan kelompok sanggar tari yang juara pada Festival Seni Budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung(FSBTMPT),” kata dia.

Maka itu lanjut Dia, untuk memberikan semangat ada Kepala Dinas yang ikut nonton untuk memberikan support dan semangat saat kontingen Kapuas akan berlaga nantinya. Apalagi ada 17 mata lomba yang diperlombakan.

” Kami meminta berlomba lah dengan semangat, niat dan tekad yang kuat bisa mengharumkan nama Kabupaten Kapuas dan jadikan ajang ini sebagai wahana melestarikan budaya di Kalteng,” imbuh Septedy.

Ia berharap kedepan tidak kalah pentingnya bagai mana nanti budaya ini akan menjadi daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Kapuas.

Tak hanya itu, tetapi jaga kekompakan,kesehatan serta menjalin hubungan silaturahmi dengan peserta yang lain.

“Tidak hanya lomba yang di ikuti tetapi ada nilai nilai yang menjadi sesuatu yang positif untuk di adopsi saat kembali nanti bisa di implementasikan di Kapuas,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here