Beranda Barito Utara Fraksi DPRD Barito Utara Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022

Fraksi DPRD Barito Utara Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022

125
0

 

Foto : Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini saat menandatangani berita acara persetujuan bersama Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2022 untuk dijadikan Perda, Selasa 11 Juli 2023.

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara melaksanakan sidang Paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap Rancangan Peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2022, Selasa 11 Juli 2023.
Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini menyampaikan seluruh fraksi-fraksi pendukung dewan telah menyetujui Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).
Namun, kata dia, ada beberapa saran dan catatan yang diberikan masing-masing fraksi untuk diperhatikan pemerintah daerah guna penyempurnaan perda tersebut serta keberpihakan kepada masyarakat.
“Saran, masukan dan catatan yang diberikan seluruh fraksi tersebut disampaikan dalam upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di masa akan datang,” kata politisi wanita Demokrat ini.
Ketua DPRD Barito Utara ini juga mengharapkan, kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin, dalam rangka bersama membangun Kabupaten Barito Utara yang kita cintai kearah yang lebih baik di masa yang akan datang.
“Dengan ditetapkannya dan diundangkannya Peraturan Daerah (Perda) ini diharapkan kita dapat menyajikan laporan keuangan Pemkab Barito Utara dengan lebih baik dan makin berkualitas serta tepat waktu sesuai ketentuan yang ada,” kata dia.
Tentunya, kata dia, hal ini memerlukan kerja keras, kesamaan visi, misi dan kerjasama eksekutif dan legislatif yang berkesinambungan.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here