Beranda Murung Raya Diskop UKM Perindag Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Natal

Diskop UKM Perindag Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Natal

71
0

ZONAKALTENG, Puruk Cahu – Pj. Bupati Murung Raya Hermon secara resmi membuka operasi pasar atau pasar murah menjelang hari raya natal untuk membantu masyarakat yang terdampak inflasi yang digelar oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Murung Raya, di stadion mini Kota Puruk Cahu, Rabu (25/10/2023).

Dalam sambutannya, Hermon mengatakan menjelang hari raya natal dan akbiat dari inflasi daerah permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat, Sehingga berdampak pada kenaikan harga. Dan lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat terutama dari kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Oleh karenanya tujuan digelarnya pasar murah ini untuk memudahkan dan meringankan masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga relatif terjangkau,” kata Hermon.

Sementara, Kadis Koperasi UKM Perindag Murung Raya Suria Siri menyebutkan operasi pasar murah ini akan dilaksanakan dari tanggal 25 Oktober sampai 25 November 2023 untuk 10 Kecamatan yang ada di Murung Raya.

Dengan jumlah paket yang akan dibagikan sebanyak 2.750 yang setiap paket berisikan beras 5 kg, gula 2 kg, minyak girang 2 liter, kopi satu bungkus dan teh satu kotak.

“Harga pasaran per paket Rp 210.500 disubsidi 75% menjadi Rp 52.625 per paket,” sebut suria siri.

Adapun jumlah paket sembako yang diterima oleh setiap kecamatan yaitu, Kecamatan Murung sebanyak 700 paket, Kecamatan Laung Tuhup 300 paket, Kecamatan Permata Intan 250 paket, dan Kecamatan Sumber Barito 300 paket.

Kemudian Kecamatan Tanah Siang Selatan 200 paket, Kecamatan Barito Tuhup Raya 200 paket, Kecamatan Sungai Babuat 200 paket, Kecamatan Tanah Siang 200 paket, Kecamatan Seribu Riam 200 paket serta Kecamatan Uut Murung 200 paket. (SU)