Beranda DPRD Pemkab Murung Raya Harus Optimalkan PAD, Begini Harapan Dewan

Pemkab Murung Raya Harus Optimalkan PAD, Begini Harapan Dewan

63
0
Akhirudin

ZONAKALTENG, Puruk Cahu – Di Kabuptaen Murung Raya (Mura) banyak potensi-potensi sumber pendataan asli daerah atau PAD dapat dikaji dan digali kembali lebih dalam lagi oleh instansi terkait, guna meningkatnya PAD.

Kalangan DPRD Murung Raya mendorong Pemerintah Kabupaten setempat untuk terus menggali dan mengkaji potensi yang bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD).

“Saya rasa sumber PAD di Murung Raya ini masih cukup banyak. Namun tergantung cara dan strategi dari pemerintah daerah untuk menggali sumbernya itu,” kata anggota DPRD Mura Akhirudin, Senin (20/11/2023).

Menurutnya, potensi-potensi sumber PAD dapat dikaji dan digali kembali lebih dalam lagi oleh instansi teknis, demi meningkatnya PAD di bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Karena Itu, untuk mengoptimalkan potensi PAD maka diperlukan Inovasi dan juga strategi yang tepat dan cepat, serta perlu direncanakan dengan matang.

“Sehingga, tambahnya, target dan sasaran realisasi PAD dari tahun ke tahunnya bisa terus menerus meningkat. Tentunya ini demi menunjang peningkatan pembangunan di Murung Raya,” harapnya. (Sup)