Beranda Barito Selatan Catat ! 17 April DPD PAN Barsel Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati...

Catat ! 17 April DPD PAN Barsel Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

132
0
Ketua DPD PAN Barsel, Ideham usai rapat.

ZONAKALTENG, Buntok – DPD PAN Barito Selatan membuka pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada  mulai pada Rabu, 17 April 2024.

Ketua DPD PAN Barsel, Ideham mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat terkait Pilkada pada November 2024 mendatang salah satunya membuka pendaftaran bagi calon Bupati dan wakil Bupati.

“Berdasarkan hasil rapat kita menyepakati membuka pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati mulai dari Rabu, 17 April-17 Mei 2024,” kata ketua DPD PAN Barsel, Ideham. Senin, 15 April 2024.

Ia menyampaikan pembukaan pendaftaran tersebut selama 30 hari, hal tersebut sesuai instruksi DPW.

Pembukaan pendaftaran atau penjaringan ini merupakan program partai membuka diri dan memberikan kesempatan kepada  Bupati dan wakil Bupati maju menjadi kepala daerah pada Pilkada 2024.

“Penjaringan ini terbuka untuk umum baik kader partai maupun non kader PAN. Artinya siapapun orangnya kita terbuka menerima pendaftarannya,” kata dia.

Ia menyampaikan nantinya calon-calon yang telah mendaftar akan diseleksi serta melakukan survei, karena pihaknya menginginkan calon yang diusung menang.

PAN, lanjut dia, merupakan partai pemenang kedua pada Pileg yang lalu di Kabupaten Barito Selatan.

“Kami sukses di Pileg, kami juga menginginkan juga sukses pada Pilkada nanti. Oleh sebab itu nantinya akan selektif menyeleksi calon-calon yang mendaftar di Partai Amanat Nasional,” ucap dia.

Seleksi dan survei, sambung dia, bertujuan untuk bahan atau rekomendasi serta melaporkan ke DPW dan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi siapa calon yang diusung.

“Berdasarkan instruksi DPP bahwa kita memberikan rekomendasi calon yang berpeluang besar untuk menang pada Pilkada. Karena kami tidak ingin nantinya rekomendasi yang dikeluarkan kepada calon yang kecil peluang menang,” tandas dia.

Sementara ketua tim penjaringan serta Bappilu, Armada menambahkan pembukaan pendaftaran atau penjaringan ini merupakan petunjuk dari DPW dan DPP seleksi harus selektif dari akar rumput paling bawah.

“Karena yang tahu persis siapa saja calon Bupati dan wakil Bupati di Barito Selatan. Oleh sebab itu kita diserahkan penuh oleh DPW dan DPP untuk melaksanakan seleksi,” ucap dia.

Senada wakil ketua I PAN Barsel, Sudiarto menambahkan setelah ini 3 hari ke depan mulai  membuka pendaftaran kepada seluruh siapa saja yang ingin mendaftar sebagai bupati maupun calon bupati.

“Baik dari kader partai, partai manapun serta siapapun kita akan menerima. Keputusan rekomendasi nanti semua ditangan DPD PAN DPW hanya meneruskan ke DPP,” ucap dia. (B/A2)