Beranda Kapuas HMI Kapuas Galang Dana Peduli Tsunami Selat Sunda

HMI Kapuas Galang Dana Peduli Tsunami Selat Sunda

163
0

Barselnews, Kuala Kapuas-Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Kapuas melakukan penggalangan dana peduli warga yang tertimpa Tsunami di Selat Sunda serta kebakaran bangunan sekolah di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kapuas Kuala.

Ketua HMI Kapuas, Muhammad Rifai mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada warga yang terkena musibah Tsunami.

“Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada warga yang terkena musibah tsunami di Selat Sunda untuk membantu mengurangi penderitaan mereka,” katanya, di Kuala Kapuas, Selasa (8/1/2019).

Dana tersebut lanjut dia, akan disalurkan melalui Bank yang juga menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah di Selat Sunda.

“Kita tidak menerima sumbangan berupa sembako, karena lebih praktis bantuan berupa uang tunai, sebab lebih bermanfaat untuk digunakan saat ini,” ujarnya.

Kalau donasi berupa buku bacaan bekas dari masyarakat akan kita terima, dan selanjutnya akan disalurkan ke sekolah yang ruang kelas, dan perpustakaannya yang terbakar di Kecamatan Kapuas Kuala beberapa waktu lalu.

“Kalau ada masyarakat yang memiliki buku baca bekas dipersilahkan untuk disumbangkan, dan buku tersebut nantinya akan kami salurkan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Syaifaturrahman,” pungkasnya.(JM/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here