Beranda Hukum Dan Kriminal Rumah Guru Seni Kuda Lumping Pelaku Pencabulan Nyaris Dibakar Massa

Rumah Guru Seni Kuda Lumping Pelaku Pencabulan Nyaris Dibakar Massa

11
0

Barselnews, Kapuas – Rumah pria paruh baya berinisial HU (55) pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur nyaris dibakar warga, di Desa Bungai Jaya RT 03, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas. Rabu (13/2/2019).

Beruntung aksi massa yang hendak membakar rumah HU, bisa dikendalikan oleh Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman.

“Warga sempat tersulut emosi setelah mengetahui perbuatan pelaku diduga mencabuli murid tarinya. Saat  itu warga mau mendatangi rumah pelaku, namun saya bisa menenagkan emosi warga tersebut,” kata Kades Bungai Jaya, Kadiman.

Orang tua korban pelecehan sempat tidak terima atas perbautan pelaku terhadap anak mereka.

“Saya menyampaikan kepada mereka untuk menanahan emosi dan laporkan kepada pihak Kepolisian untuk menanginya,” ucap dia.

Salah satu orang tua korban, mengakui sangat geram dengan perbuatan pelaku. Padahal sudah mengenal lama serta ikut sanggar tari kuda lumping juga lama.

“Anak saya diiming-iming ikut ritual tersebut agar menari bagus dan suara merdu saat bernyanyi,” tandas dia.

Beruntung, lanjut dia, anaknya saat dibawa kekamar mandi dan disuruh melepas baju berhasil kabur.

Sementara, orang tua korban lainnya, menyampaikan berdasarkan penuturan dari anaknya sudah dua kali dilecehkan oleh pelaku HU dengan iming-iming yang sama.

Perbuatan pelaku terungkap setelah kedua korban sering kumpul dan berkomunikasi, ibu korban pun curiga setelah didesak akhirnya mereka mengaku bahwa telah dilecehkan oleh pelaku.

“Anak saya menceritakan telah dua kali mencium bibirnya dan disuruh memasukan ‘burungnya’ kemulut. Pelaku pun mengancam jangan sampai diketahui orang nanti ilmu magisnya hilang,” ucap dia.

Sekedar diketahui, pria paruh baya pelaku pelecehan berinisial HU (55) telah diamankan aparat Kepolisian Polsek Basarang. (JM/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here