Beranda Barito Selatan Bupati Barito Selatan Ingatkan ASN Netral Pada Pemilu 2019

Bupati Barito Selatan Ingatkan ASN Netral Pada Pemilu 2019

132
0
Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri

Barselnews, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), harus netral pada pemilihan umum 2019.

“Kita meminta kepada ASN harus netral, dan tidak boleh memihak meskipun mempunyai hak pilih,” kata Eddy Raya Samsuri kepada Barselnews. Jumat (15/2/2019).

Ia mengatakan, meskipun memiliki hak pilih, ASN juga tidak boleh menampak-nampakan siapa calon yang akan dipilih.

“Apalagi sampai mengajak atau mengampanyekan salah satu calon anggota legislatif, maupun calon presiden, dan wakil presiden,” tandas dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, dirinya mengingatkan kepada para ASN khususnya di barsel agar jangan coba-coba untuk ikut berpolitik praktis pada saat Pemilihan Umum nantinya.

Apalagi, tambah dia, sampai menggunakan fasilitas atau aset negara dalam berkampanye memihak kepada salah satu calon presiden, dan wakil presiden maupun calon anggota legislatif.

Karena lanjut dia, apabila ASN ikut berpolitik praktis akan kena sanksi sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Hal tersebut sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” tegas dia. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here