Beranda Barito Selatan Komisi I DPRD Barito Selatan Minta pemkab Serius Pacu Serapan Anggaran

Komisi I DPRD Barito Selatan Minta pemkab Serius Pacu Serapan Anggaran

119
0

Barselnews, Buntok – Komisi I DPRD Barito Selatan meminta kepada pemerintah daerah serius memacu serapan anggaran pada tahun 2019 ini.

“Kita meminta eksekutif agar konsisten memacu serapan anggaran dengan ketepatan waktu pelaksanaan programnya,” kata anggota komisi I DPRD Barsel, Esdimala Bandrang kepada Barselnews. Selasa (5/3/2019).

Ia mengatakan, pihaknya selaku legislatif mengingatkan agar pemkab berhat-hati penggunaan anggaran. Namun demikian setiap program wajib dilaksanakan sesuai tahapan.

Jangan sampai sistem administrasi, lanjut dia, mengakibatkan penundaan program dan berdampak pada kurang optimalnya penyerapan anggaran.

Menurutnya, sistem birokrasi yang dijalankan pemerintah saat ini berjalan baik. Proses penggunaan anggaran terawasi secara berjenjang dan melewati tahapan yang sistematis.

Pihaknya pun, lanjut dia, mengapresiasi tahapan pengajuan hingga pembahasan anggaran yang turut dilaksanakan sesuai penjadwalan bersama antara eksekutif dan legislatif.

Hanya saja, tahapan yang telah dilaksanakan tersebut nampaknya belum didukung dengan kesiapan pemerintah dalam menjalankan tahapan aksinya. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here