Beranda Headline Polsek Kapuas Murung Temukan Puluhan Botol Alkohol Tak Bertuan

Polsek Kapuas Murung Temukan Puluhan Botol Alkohol Tak Bertuan

31
0
45 botol alkohol ditemukan Polsek kapuas Murung
45 botol alkohol ditemukan Polsek kapuas Murung

Barselnews, Kapuas – Polsek Kapuas Murung melaksanakan patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran warung malam dan tempat nongkrong para pemuda. Sabtu 18 Mei 2019 malam.

“Dalam patroli K2YD tersebut kita menemukan puluhan botol alkohol yang ditinggal pemiliknya disemak-semak tepi jalan lintas Palingkau-Dadahup kilometer 27,” kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Murung IPTU Subandi SH kepada Barselnews. Minggu, 19 Mei 2019.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan tentram bagi masyarakat khususnya bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan agar dapat beribadah dengan khusuk.

Sasaran giat ini, lanjutdia, turutama peredaran minuman keras dan obat obatan terlarang, premanisme, senjata tajam, petasan dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan Kamtibmas.

Selain itu, juga menindak lanjuti laporan masyarakat tentang maraknya aksi mengkonsumsi minuman keras di warung malam. Hal itu membuat warga sekitar resah.

Ia membeberkan, adapun hasil giat K2YD telah diamankan berupa alkohol 70 persen sebanyak 45 botol, dengan rincian satu botol alkohol 100 ml dan 44 botol 44 botol.

Serta lanjut dia, mengamankan beberapa orang pemuda sedang mabuk ke Mapolsek Kapuas Murung untuk diberi pengarahan dan pembinaan.

“Untuk alkohol ini diperkirakan pelaku mengetahui keberadaan kita dan dia langsung meninggalnya disemak-semak,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here